RESEP BUBUR MANADO

RESEP BUBUR MANADO

resep bubur manado

Bubur manado termasuk bubur yang sehat tapi enak loh, isinya tuh sayur-sayuran and dimakan bareng teri nasi goreng… sedap banget deh and gampang banget bikinnya, cuman emang perlu sabar ajah bikinnya soalnya bubur rada lama bikinnya hehehe

BAHAN :
1. 100 gr beras (cuci dan tumbuk sampai pecah)

2. 2 liter air

3. 100 gr ubi kuning potong kotak-kotak kecil

4. 100 gr wortel potong kotak kotak kecil

5. 150 gr jagung manis dipipil atau kalo mau lebih juga boleh banget kok

6. 1 ikat bayam

7. sedikit daun kemangi

8. 1 lembar daun kunyit

9. garam & merica

10. 250 gr teri nasi, goreng kering

CARANYA :
1. masak beras dengan 2 liter air dan daun kunyit, lau masukan ubi dan wortel yang sudah dipotong potong tadi

2. saat air sudah terlihat setengahnya, masukan pipilan jagung manis tadi dan tunggu sampai bubur makin mengental baru masukan bayam dan garam

3. terakhir matikan api lalu masukan daun kemangi yah, sajikan dengan teri nasi goreng and voila you got yourself bubur manado ­čÖé

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *