Tag Archives: kentang

RESEP EASY BAKED SLICE POTATO

resep easy baked sliced potato

I created this recipe pada saat lagi sakit tapi masih pengen makan enak, resep easy baked slice potato ini sebenernya gampang banget and rich in flavor to my opinion. Dan juga bisa dipakai untuk masak saat ada teman or sahabat lg datang ke rumah… jadi gampang menjamu mereka tapi masakannya tetep keliatan gaya hehehe

BAHAN :

  1. 2 kentang besar, iris tipis sesuai selera (ga usah dikupas juga gak apa-apa)
  2. Olive oil or canola oil secukupnya sekita 2 sdm yah
  3. garam
  4. 1/2 sdt oregano
  5. 1/2 sdt thyme
  6. 1/2 sdt rosemary
  7. 5 siung bawang putih utuh
  8. parsley segar, dicincang

CARANYA :

  1. siapkan wadah tahan panas, susun irisan kentang sesuai selera lalu lumuri dengan minyak dan bumbu kering seperti oregano, rosemary dan thyme lalu beri garam dan bawang putih
  2. panggang dengan suhu 200C selama 1 jam… dan siap disantap… aselik gampang banget kaaan 🙂
  3. saat disajikan… beri irisan daun parsley segar yah 🙂
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

RESEP TWICE BAKED POTATO – CHEESY & CREAMY

basically gue adalah penggemar berat kentang, karena bahan satu ini emang kalo diapain juga enak. 

this twice baked potato ini lumayan yummy and I bet every kids love it hehehe.

it may looks complicated but its actually not, the secret is loe harus memanggang dengan high heat within an hour sebagai base’nya 

dan untuk isiannya sebenernya loe bisa berkarya banyak banget, mau dikasih apaan juga enak hehehe

gue basically suka yang teksturnya lembut, creamy and cheesy, dan resep ini have big tolerance for eror alias ga perlu tepat banget ukurannya juga ga papa 🙂 

BAHAN : 
1. 4 buah kentang besar, cuci bersih lalu tusuk-tusuk dengan garpu 
2. 1 batang seledri, cincang 
3. 1.5 sdm sour cream (kalo ga ada juga ga papa) 
4. 50 ml susu cair 
5. 2-3 sdm liquid whipped cream (ini optional but this will enrich the taste)
6. 2 sdm salted butter 
7. keju quick melt/cheddar sesuka’nya 
8. smoked beef 
9. garam & merica

CARA BIKIN : 

 1. pertama loe cuci bersih kentangnya lalu tusuk tusuk dengan garpu dan panggang di oven dengan panas 200 C selama 1 jam. 
atau kalo mau lebih cepat, pertama kentang dimasukan microwave dengan suhu maximal selama 8-10 menit, lalu panggang selama 30-40 menit di oven. 
2. setelah kentang matang, belah dua dengan hati-hati dan make sure loe pake serbet yang tebal karena kentangnya panas banget, biasanya gue pegang pake handuk sik biar tangan gue ka kepanasan, setelah dibagi 2 loe kerok isinya dengan sendok tapi jangan sampe terlalu tipis juga yah 



3. hasil kentang yang dikerok masukan ke dalam food processor / blender lalu masukan semua bahan tadi :
susu, whipped cream, keju, seledri, smoked beef, sour cream, butter lalu blend sampai halus.
4. lalu rasakan dan tambahkan garam dan merica secukupnya saja 





5. masukan isian kentang tadi ke dalam mangkok kentang yang sudah dikerok tadi lalu pangang selama 10-15 menit

and voila you got yourself restaurant quality baked potato 🙂 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather