Tag Archives: susu

RESEP NO COOK FRUIT PIE

resep no cook fruit pie

ada kala’nya pengen makan enak tapi males masaknya hehehe, resep no cook fruit pie ini is the easiest pie recipe yg gue bikin karena waktu lagi males baking tapi lagi ada tamu mau dateng hehehe, walau resep ini ga pake dimasak tapi tetep bisa bikin ‘wow effect’ buat yang makan kok šŸ™‚

BAHAN :

  1. 2 bungkus biskuit gandum kacang (gue pake roma gandum peanut butter)
  2. 3 sdm butter/margarin dilelehin
  3. 2 cupĀ cream cheese (gue pake yang merk yummy, paling gampang nemu di supermarket)
  4. 6-8Ā sdm gula halus (sesuai selera soal manisnya yah)
  5. 1/2 sdt vanilla essence
  6. 1 sdt rhum essence
  7. 1 sdt lemon
  8. garam sejumput
  9. buah-buahan segar & kaleng sesuai selera (gue pake anggur, peach, mandarin orange and strawberry)
  10. jelly bening, cairkan lalu masak

CARANYA :

  1. untuk bahan kulit pie, hancurkan biskuit gandum kacang sampai berpasir halus lalu campurkan dengan butter/margarine yang dilelehkan, masukan ke dalam wadah pie yg sudah disiapkan tekan tekan sampai membentuk pie lalu masukan ke dalam kulkas selama 1 jam.
  2. untuk bahan cream cheese, kocok cream cheese dengan gula, vanilla, rhum, garam dan lemon yah sampai halus dan tercampur dengan rata.
  3. masukan adonan cream cheese kedalam kulit pie tadi, lalu atur buah sesuai selera lalu lapisi buah dengan agar-agar/jelly bening dengan menggunakan kuas masak… and then you are done!!

I told you its as easy as 123 right?

happy cooking!!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

RESEP DASAR VLA VANILLA MILK

resep vanila vla

Resep dasar vla vanilla milk ini cukup versatile alias serba guna untuk berbagai macam isian or topping dessert. My boys definately love them like crazy and I oftenly use this recipe for so many things šŸ™‚

BAHAN :

  1. 40 gr tepung maizena
  2. 500 ml susu cair
  3. 75 gr gula pasir
  4. 1/2 sdt vanilla essence
  5. 1/2 sdt rhum essence
  6. 2 kuning telur
  7. sejumput garam
  8. 1 sdm margarine

CARANYA :

  1. siapkan 2 wadah, bagi sus cair menjadi 2 bagian
  2. 1 bagian masukan ke dalam panci, campurkan dengan gula pasir + garam lalu masak dan aduk hingga gula larut
  3. 1 bagian campurkan dengan tepung maizena (ingat susu dalam keadaan dingin yah jgn panas atau hangat) dan 2 kuning telur, aduk hingga tercampur rata lalu masukan ke dalam bagian susu yang sudah dimasak dengan gula tadi.
  4. aduk susu yang sudah dicampurkan tadi lalu tambahan vanilla dan rhum essence, aduk sampai susu mengental dan meletup-letup kecil lalu masukan margarine dan aduk sampai rata dan matikan api’nya.. vanilla vla sudah siap digunakan untuk apa saja šŸ™‚
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

RESEP KLAPERTAART RHUM RAISIN

Kalo denger klapertaart berasa kue klasik jaman dulu bingits ga sik hehehe, berasa susah and ribet masaknya yah?
tapi believe me deh, klapertaart ini ternyata kue yang gampang banget loh bikinnya and bahannya juga bahan yang biasa di dapur kita kok… cuman perlu nyari degan ajah atau kelapa muda’nya ajah šŸ™‚Ā 

dan kalo gue, gue kadang suka add keju as the finishing jadinya lebih gurih rasanya.Ā 

okay from here gue share bahan2nya yahĀ 

BAHAN BAHAN :
1. 50 gr tepung maizena (kalo takut terlalu cair bole pindah)Ā 
2. 600 ml susu cairĀ 
3. 200 gr gula pasir (gue ga terlalu suka manis, tapi kalo mau ditambah bole)Ā 
4. 200 gr daging kelapa muda atau sekitar dari 3 kelapaĀ 
5. 100-120 gr kismis
6. 2 buah kuning telurĀ 
7. 3-5 sdm rhum essenceĀ 
8. 3 sdm salted butterĀ 
9. 1/4 sdt garamĀ 


STEP BY STEP BIKIN KLAPERTAARTĀ 

CARA BIKIN :Ā 
1. pertama aduk sedikit susu dingin dengan 2 kuning telur, aduk pakai whisk sampai tercampur rataĀ 
2. lalu masukan sisa susu dan masukan gula pasir, aduk rata. Lalu masukan tepung maizena dan garam lalu aduk sampai merata dengan whisk. semua ini dilakukan dengan susu dingin yah belum dimasak.Ā 
3. setelah tepung, gula dan garam tercampur rata baru masak dengan api kecil sampai adonan menjadi agak mengental dan halus, pertandanya biasanya saat adonan sudah meletup letup dan nampak halus.Ā 
4. matikan api lalu masuka butter dan rhum essence secara bergantian.Ā 
5. tahap terakhir masukan kismis dan aduk rata, setelah itu masukan kelapa muda dan kembali aduk.Ā 
6. masukan ke dalam wadah dan taburi dengan keju parut sesuai selera, nah this is the fun part… klapertaart ini bisa dikukus atau dipanggang di oven, cukup masak selama 20-30 menit.Ā 

sebenarnya ini bisa dimakan langsung tapi jauh lebih enak kalo disajikan secara dingin… jadinya lebih segar…Ā 

HAPPY COOKING!!


Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Resep Oats & Cornmeal Pancake – New Healthier choice

Mulai bosen dengan pancake yang biasa, and so try to make this new recipe dengan bahan yang kebetulan masih ada di rumah šŸ™‚
and masaknya juga gampang bingits kok, ga perlu mixer cukup pake kocokan balon or whisk Ā šŸ™‚
maybe this can be a healthierĀ choiceĀ for pancake šŸ™‚Ā 
Bahan / Ingredients :Ā 
1. 3/4 cup oatsĀ 
2. 3/4 cup cornmeal (tepung jagung warna kuning yah, bisa beli di supermarket)Ā 
3. 1/2 cup tepung / flourĀ 
4. 4 sdm gula / 4 tbs sugarĀ 
5. 1 1/2 sdt/tsp baking powder
6. 1 sdt/tsp baking sodaĀ 
7. 1 – 1 1/2 cup fresh milk or buttermilkĀ 
8. 1/3 cup cooking oilĀ 
9. garam / salt
10. 1 egg

Cara Bikin / How to make :Ā 
1. campur semua bahan kering (tepung, oats, cornmeal, gula, baking powder, baking soda, garam) aduk sampai merataĀ 
mix all the dry ingredients (flour, oats, cornmeal, sugar, baking powder, baking soda, salt)Ā 
2. masukan telur lalu aduk merata, lalu masukan susu dan kembali aduk merata, diamkan selama 10 menit baru masak agar bahan mencampur dengan baikĀ 
add the egg and whisk well, then add the milk whisk well until all the ingredients are mixed, and leave it for 10 minutes to allow all the ingredients to absorb the milkĀ 
3. siapkan loyang anti lengket, lalu masak dengan ukuran sesuai seleraĀ 
prepare the pan, and go ahead cook it with whatever size you wanted… you now have your own oats & cornmeal pancake šŸ™‚

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

RESEP CLASSIC MAC & CHEESE – HOMEMADE

that classic mac and cheese, the easiest pasta dishes ever šŸ™‚Ā 

BAHAN :Ā 
macaroni direbus and kasi garam lalu tiriskan
susu cair 1-1,5 cup
heavy cream or liquid whipped cream 1.5 cupĀ 
butter/margarin 3 sdmĀ 
1-2 sdm tepung teriguĀ 
keju melted or cheddar juga ga papa (ini sesuai selera yah)
garamĀ 
merica hitamĀ 



CARA BIKIN :Ā 
1. rebus macaroni kasi garam sedikit, kalo sudah matang tiriskanĀ 
2. panasin butter di wajan,Ā terus masukin susu and liquid whipped cream
3. masukin keju’nya and aduk rata terus masukin tepung terigunya (tepung itu fungsinya untuk mengentalkan si sausnya)
4. kasih garam apabila kurang terasa asin, biasanya sik gue add sedikit banget buat ngeluarin rasanya šŸ™‚Ā 
5. masukin macaroninya and aduk rata
6. sajikan and kasi sedikit merica hitam..

udah jadi… gampang bingits kan šŸ™‚Ā 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather