Uncategorized

RESEP BALADO UDANG PETE

resep balado udang pete

Nah kalo ini tuh bisa bikin gue ga berenti makan! hahaha!! yak resep balado udang pete ini emang heavenly beud kalo buat gue… apalagi kalo makannya pake nasi anget yang masih ngepul gitu hahha

udahlah yah langsung ajah I go with the ingredients and recipe

BAHAN :

  1. 500 gr udang
  2. 10 papan pete, kupas dan bagi 2
  3. 200 gr cabe merah
  4. 7 siung bawang merah
  5. 1 buah asam kandis
  6. garam
  7. minyak untuk menggoreng

CARANYA :

  1. cuci bersih udang, lalu goreng sampai matang, sisihkan
  2. goreng pete dengan minyak bekas menggoreng udang tadi sampai matang, sisihkan
  3. uleg cabe merah dan bawang merah sampai halus, lalu tumis dengan minyak bekas menggoreng udang tadi sampai bau langu cabai itu hilang lalu masukan ayam kandis tadi, nah biasanya gue agak generous pake minyaknya jadi memang agak lebih oily hehehe
  4. masukan udang goreng dan pete goreng tadi, aduk merata lalu berikan garam secukupnya, matikan api lalu sajikan

 

I told you so ini gampang bingits!!

and sedapnya ga ada yang ngalahin hehehe

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather