Buah Nasi

Resep Mango Sticky Rice

Mumpung musim mangga nih yah, bisa beli dimana ajah and pas beud buat yang lagi siang siang panas gini 🙂 
Nah sebenernya untuk resep ini rahasianya cuman ada 2 : 
1. mangga’nya make sure masukin kulkas biar dingin, soalnya enaknya disajiin dingin mangga potongnya 
2. beras ketannya direndam minimal 4 jam yah, biar masaknya ga lama, ga keras and lembut nanti pada saat dimasak

kalo soal santan, lebih enak sih pakai santan asli, tapi kalo punyanya cuman santan instan juga ga papa kok 🙂 
BAHAN : 
1. 300 gr beras ketan putih, rendam minimal 4 jam yah atau semalaman juga boleh 
2. 250 ml santan kental
3. 75-100 gr gula pasir (tergantung suka manis banget apa engga) 
4. mangga harum manis dingin, potong sesuai selera nanti pas terakhir 
5. 100 ml santan kental buat saus
6. 50 ml air 
7. 1 sdm maizena
8. garam secukupnya 

CARA BIKIN STICKY RICE : 
1. kukus beras ketan seperti kaya masak nasi selama 1 jam 
2. pas panas campur dengan gula & garam dan tuang santan kental tadi lalu aduk sampai merata yah, sisihkan 
CARA BIKIN SAUS SANTAN :
1. campur santan kental, air dan tepung maizena lalu kasih garam di panci saus 
2. masak sampai kental, kalo sudah berbusa matikan api dan dinginkan saus 
CARA PENYAJIAN : 
1. siapkan piring saji, taruh beras ketan sesuai selera dipiring 
2. potong mangga dingin sesuai selera lalu taro di atas beras ketan 
3. tuang saus santan ke atas mangga 

and voila… mango sticky rice is served 🙂

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather