Sambal

Resep Sambal Terong – Alternatif Sambal Baru :)

Kalo orang Indonesia makan itu yang penting tuh sambelnya, mau lauknya apa juga tapi kalo ga ada sambel biasanya ga berasa makan puas 🙂 

today agak bosen dengan sambel terasi yang itu itu ajah, and so hari ini gue bikin sambel terong yang bikin nafsu makan tambah sedeeep! 
pake nasi putih, tempe goreng tepung terus ikan goreng… idiiih enaknyooo 🙂 

bahannya juga gampang kok, beli di tukang sayur mana ajah juga ada 🙂 



Bahan : 
1. 5 terong ungu
2. 6-8 cabe merah 
3. cabe rawit sesuai selera yah 
4. 2 batang besar bawang daun 
5. 5 bawang merah 
6. gula merah, garam 

cara masak : 
1. potong kecil-kecil terongnya, lalu goreng sampai agak kering yah, sesudah matang tiriskan 
2. goreng cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan batang daun bawang, matang lalu tiriskan 
3. uleg semua cabe, bawang and bawang daun, tambahkan garam & gula merah, lalu masukan terong yang sudah digoreng dan uleg lumatkan bareng ama cabe yang tadi diulek… 
and voila… sambel terong is ready!!

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather