Uncategorized

RESEP TAHU GEJROT

RESEP TAHI GEJROT  Tahu gejrot itu jajanan favorit gue, and gue emang paling demen ama bumbu cuka’ nya yang harum bawang putih & bawang  merah tapi pedes ama cabe rawit and seger karena pake asem jawa, sebenernya ini gampang banget kok bikinnya hehehe

BAHAN :

  1. 10 buah tahu sumedang yang sudah digoreng
  2. 2 siung bawang putih
  3. 3 siung bawang merah
  4. 5 buah cabe rawit (ati-ati pedes, ini boleh kok dikurangin)
  5. 1/2 bagian gula merah
  6. 1/2 gelas air asam jawa  (bikin’nya simply rebus asam jawa dengan air panas lalu saring yah)
  7. garam secukupnya

CARANYA :

  1. uleg bawang putih, bawang merah dan cabe rawit sampe halus lalu uleg gula jawa dan garam, lalu masukan air asem jawa, campur sampai teraduk rata lalu rasakan bila kurang silahkan ditambahkan
  2. potong-potong tahu sesuka hati lalu campurkan dengan bumbu tersebut dan sajikan 🙂

nah udah jadi deh tuh tahu gejrot homemade’nya

terserah deh mau bikin ampe berapa porsi kan yah hehehe

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather